Wisata Taman Kyai Langgeng Magelang

Wisata Taman Kyai Langgeng



 Taman Kyai Langgeng terletak di jalan Cempaka no. 6 Kota Magelang, yang temasuk dalam Obyek Wisata Jawa Tengah. Berwisata ke taman ini merupakan suatu keasyikan tersendiri. Selain taman yang ditata secara rapi, ternyata banyak sekali tawaran kenikmatan dengan keunikan-keunikan yang dimiliki oleh Taman Kyai Langgeng serta fasilitas lain yang tersedia di dalamnya. Suatu pesona panorama alam menakjubkan yang dapat mengisi kekosongan jiwa para pengunjungnya secara sempurna.


 Kyai Langgeng adalah sebuah nama yang diambil dari nama salah seorang pejuang di bawah pimpinan Pangeran Diponegoro, satu di antara pahlawan-pahlawan Indonesia yang berjuang dengan gagah berani merebut kemerdekaan melawan penjajah Belanda selama perang Diponegoro (1825 - 1830). Dasar dijadikannya sebuah Taman dengan menggunakan nama Kyai Langgeng karena almarhum dimakamkan di kawasan ini. Makam tersebut masih ada dan terawat hingga saat ini.

 Taman Kyai Langgeng dengan luas 27,5 hektare memiliki ratusan koleksi tanaman langka yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek penelitian antara lain ada Cempaka Ganda (Mycelia campaca), Dewa Daru (Eugenia Sp), Apel Beludru (Diospiros Rabbola), Nagasari (Mesua Ferrea), Matoa (Pometia Pinata Ireigfost), Ruser (Arthocarpus Sp), Lobi-Lobi (Flacouritia Inermis Roxb) dan masih banyak lagi.

 Taman satwa pun tersaji, ada buaya, owa, itik, burung, berbagai jenis ikan dan sebagainya. Fasilitas-fasiltias penunjang yang dimiliki Taman Kyai Langgeng adalah sebuah kolam renang yang dipisah menjadi dua dengan pembatas terapung. Masing-masing untuk anak-anak dengan kedalaman 1 meter dan untuk orang dewasa sedalam 2 meter. Kolam renang ini dilengkapi dengan menara peluncur bergelombang dan tentunya tempat bilas serta ganti.


 Di samping itu, pesona lain yang tesedia adalah koleksi patung-patung dinosaurus, gelanggang remaja, taman lalu lintas, rumah joglo, rumah apung, panggung terbuka, arena bermain, sungai untuk arung jeram, bianglala, becak mini, kereta air, jet coaster, kereta mini, komidi putar, anjungan dirgantara, flying fox dll.

HARGA TIKET MASUK TAMAN KYAI LANGGENG
TIKET REGULER (Belum Termasuk Permainan). 
SENIN - JUMAT : Rp 8.000,-
SABTU MINGGU dan HARI LIBUR NASIONAL : Rp 12.000,-

TIKET TERUSAN (Termasuk 10 Unit Permainan Tertentu). 
SENIN - JUMAT : Rp 15.000,-
SABTU MINGGU dan HARI LIBUR NASIONAL : Rp 20.000,-

HARGA TIKET MALAM HARI : Rp 15.000,- (Berlaku tiket TERUSAN).
Selamat berlibur.

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Taman Rekreasi dan Edukasi Kyai Langgeng Kota Magelang buka setiap hari 07.00 -17.00 WIB

Harga tiket terusan di bawah ini sudah termasuk 10 wahana permainan yang terdiri dari Teater 6 Dimensi, BIanglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Kereta Mini, Kereta Air, Sepur Mini, Becak Mini, Becak Air, dan Mobil Keliling

SENIN – JUMAT : Rp. 20.000

SABTU – MINGGU dan Hari Libur Nasional : Rp. 25.000

Paket Lebaran, Natal, dan Tahun Baru : Rp. 30.000

Gas zone mengatakan...

Terima kasih telah memberikan informasi Objek wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak. Salam kenal ya bro.
http://ariinfowisata.blogspot.co.id

Gas zone mengatakan...

Terima kasih telah memberikan informasi Objek wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak. Salam kenal ya bro.
http://ariinfowisata.blogspot.co.id

Unknown mengatakan...

Kami sampaikan informasi bahwa mulai tanggal 1 Januari 2018 ada penyesuaian/kenaikan Harga Tiket Masuk & Unit Permainan. HTM weekday hari SENIN hingga JUMAT 24.000/orang. Hari SABTU, MINGGU, dan Hari Libur Nasional 30.000/orang. HTM Khusus Lebaran, Natal, dan Tahun Baru 35.000/orang. Untuk perubahan tiket masuk unit bisa dilihat di website kami www.kyailanggeng.com.


Salam hangat,

Divisi Informasi & Pemasaran
Perusda Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng
Jalan Cempaka 6, Kota Magelang
Jawa Tengah - 56122

Posting Komentar