Wisata Kali anget Wonosobo.

 Pemandian Kali Anget Wonosobo



Siapa yang tidak ingin mandi air hangat tiap hari. selain tidak merasa kedinginan saat mandi juga ada beberapa manfaat jika kita mandi dengan menggunakan air hangat, salah satunya seperti menghilangkan/mengurangi gatal-gatal  menghilangkan capek dan pegal-pegal sehabis bekerja.

Di daerah Wonosobo ada sumber mata air panas (atau hangat) yang muncul dengan debit air yang cukup besar, mengalir tidak tentu arah dan tidak dikelola dengan baik oleh pemerintah (wah mubadzir). Akan tetapi menurut sumber sejak dibangunnya waduk wadaslintang tahun 1987, agar dapat menopang kepariwisataan waduk maka sejak tahu 1999 dan 2004 mata iar itu dibenahi dan dikelola dengan baik agar bermanfaat untuk pariwisata Wonosobo.



Berjarak 3 kilometer dari pusat kota itulah kawasan wisata Kalinaget Wonosobo. dengan kolam renangnya wisata Kalinaget menawarkan wisata pemandian air dingin maupun pemandian di kolam renang air hangat. selain itu ada ruang khusus (VIP katanya) untuk satu orang dengan bak khusus untuk mandi. pengunjung diberi waktu kurang lebih satu jam untuk berada diruang tersebut.

selain itu taman rekreasi kalianget juga menyediakan sarana olahraga seperti lapangan tenis dan lapangan sepak bola, taman bermain dan kolam pemancingan agar pengunjung bisa rilek dan santai (rilek=santai :P). setelah capek-capek berolahraga kita bisa langsung berendam air hangat yang ada disana, maknyus…..

Ngomong-ngomong dari manakah sumber mata air panas itu berasal? saya yang asli orang Wonosobo belum pernah tau asal muasal sumber air panas tersebut. menurut saya mungkin sumber itu dari dataran tinggi dieng (kawah sikidang) yang muncul di Desa kalianget

0 komentar:

Posting Komentar