Wisata Sejarah Candi Dieng Wonosobo

WISATA CANDI DIENG


Wisata candi dieng wonosobo merupakan daerah pesona alam yang sangat unik, sejuk karena candi dieng wonosobo berada di kisaran 2000m dpl, sangat aman nyaman dan direkomendasikan.

ini merupakan wisata yang sangat cocok bagi anda yang sedang jenuh dan butuh refreshing penuh. penyegaran yang berkala, baik untuk anda yang memang sedang dalam keadaan depresi.

ya sebenarnya tidak juga seperti itu, lebih baik jika anda berkunjung ke candi dieng wonosobo dalam kondisi yang sedang penuh layaknya batere power full. pada intinya saya hanya sekali mengunjungi kawasan dataran tinggi dieng tapi seperti post-post saya sebelumnya jika anda cukup tertarik.

maka saya telah memperlebar bahasa dan penjelasan tentang kawasan dieng yang sangat indah dan ya memang kawasan dieng beserta telaga warna dieng, candi dieng, dan kawah-kawah lainnya yang masih dalam satu lingkup dengan kawasan dataran tinggi dieng merupakan salah satu ikon wisata visit jateng yang tentunya sangat menarik dan sangat direkomendasikan.

Candi Dieng Wonosobo


Begitu banyak candi yang tersebar di nusantara khususnya pulau jawa adalah saksi sejarah yang tidak terbantahkan tentang peradaban umat hindu di nusantara, kita bisa menyaksikan beberapa candi yang terdengar sangat bersahabat, namun pada post ini saya hanya akan membahas candi dieng wonosobo karena sesuai dengan judul post.

Kompleks candi dieng wonosobo merupakan perkomplekan candi yang cukup luas karena di dalamnya terdapat beberapa candi meskipun ukuran tubuh masing-masing candi dieng wonosobo kecil.


namun tetap memiliki daya tarik dan eksotis yang dapat dirasakan, hal yang paling gila menurut saya adalah bagaimana caranya candi dieng terdapat di sebuah wilayah yang memiliki ketinggian di atas 2000m dpl.

mengenai candi dieng wonosobo mungkin kata yang keluar! ini sangat konyol dan bagaimana caranya? namun realita candi dieng wonosobo memang seperti itu dataran tinggi berbeda dengan gunung.


jika gunung mungkin para pendaki hanya membutuhkan beberapa hari atau seminggu pp karena hanya mengerucut pada puncak dan tidak melebar.

berbeda dengan dataran tinggi yang tentunya untuk mencapai titik-titik puncak semua akses badan gunung melebar dan semakin menyusahkan jika ingin mencapai titik-titik tujuan.

CANDI DIENG WONOSOBO

Dalam kompleks candi dieng wonosobo yang cukup banyak terdapat nama-nama seperti candi:
  • Candi Arjuna
  • Candi pewara
  • Candi Gatotkaca
  • Candi Bima
  • Candi Semar
  • Candi Puntadewa
  • Candi Dwarawati
  • Candi Sembadra
  • Candi Srikandi

0 komentar:

Posting Komentar